PEMILIHAN KETUA LPMK  KEL. SOSROMENDURAN PERIODE 2023-2028

Masa kerja LPMK pada periode sebelumnya telah berakhir pada tahun 2023 ini, maka beberapa proses awal untuk melaksanakan pemilihan ketua baru telah dilakukan oleh pihak kelurahan dan masyarakat diantaranya mengumpulkan semua warga yang terwakili oleh ketua kampung dan perangkat wilayah untuk membentuk panitia dan kelengkapannya.

Pemilihan Ketua LPMK tersebut dilaksanakan Rabu, 01/03/2023. diawali dengan sambutan ketua panitia yang menjelaskan proses dan sistematika pemilihan, sebelumnya ditawarkan apakah akan secara aklamasi atau secara tertutup dan tercapai kesepakatan dilaksanakan secara tertutup yang dipimpin langsung oleh ketua panitia pemilihan Bapak Nur Wachid dari kampung jogonegaran yang kebetulan juga sebagai ketua kampung.

Adapun calon Ketua LPMK yang diajukan warga adalah Bp. Budiono, Bp. H. Sigit Apriyanto, Bp. Susanto. proses pemilihan berjalan lancar tanpa ada protes maupun interupsi sejak dibacakan TATIB sampai dengan selesainya pemilihan. Dengan diwarnai suka cita dan perasaan Legawa setelah proses perhitungan selesai dan dihitung total perolehan suara jabatan Ketua LPMK periode 2023-2038 dimenangkan oleh incumbent yaitu Bp. H. Sigit Apriyanto dengan memperoleh 32 suara sedangkan kedua calon lainnya mendapatkan 4 suara.

Selanjutnya Ketua LPMK terpilih menuju proses terakhir yaitu pengukuhan  yang akan dilaksanakan oleh Mantri Pamong Praja di Kemantren Gedongtengen bersama dengan Ketua LPMK terpilih dari Kelurahan Pringgokuman.