RAMADHAN DI SARKEM Kelurahan SOSROMENDURAN

Ramadhan sudah memasuki pertengahan tak terasa sudah hampir lebaran  namun suasana meriah di sore hari tidak berkurang sama sekali. Ternyata ada yang beda Ramadhan Tahun 2023 ini Di jl. Sosrowijayan Kelurahan Sosromenduran. Sejak mulai awal puasa di wilayah Sosromenduran dilaksanakan Pasar Tiban yang menjajakan aneka ragam menu buka puasa mulai dari aneka es . snack hingga lauk pauk. Kegiatan tersebut diberi nama Pasar Ramadhan Sosro.

 

Alasan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk mempermudah wisatawan dan pengunjung malioboro yang berpuasa bisa mencari menu berbuka di sekitar area malioboro. Selain faktor mempermudah tentunya juga yang paling utama untuk mendongkrak perekonomian UMKM warga Sosromenduran. Panitia menuturkan jika penyelenggaraan tahun ini sukses maka tahun depan kegiatan yang sama akan dilaksanakan kembalitentunya dengan inovasi yang baru.

untuk mengurangi kejenuhan para penjual dan pengunjung setiap hari Sabtu panitia berinisiatif mengisi dengan live musik dari potensi wilayah sosrowijayan. Pasar Ramadhan Sosro ini akan berakhir pada tanggal 19 April 2023

Panitia sebelumnya telah berkonsultasi dengan Lurah sosromenduran yaitu Bpk Agus Joko Pidhekso sebelum akan dilaksanakan Pasar Ramadhan Tahun 2023 ini dan beliau sangat mendukung dan berharap dilanjutkan setelah bulan Ramadhan pada hari Sabtu dan Minggu. Panitia juga berharap untuk penyelenggaraan ke depan bisa lebih baik dengan adanya dukungan dari semua pihak.