MENYALAKAN LILIN DI TEMPAT YANG GELAP ala GUS MIFTAH

KAMIS (11/1/2024), Sarkem apa sih yang terbenak dalam pikiran pembaca yang budiman? pasti tak lain tak bukan masih terbayangkan sebuah tempat kotor jorok yang merupakan identik dengan sebuah lokalisasi. Sekilas dalam artikel ini sedikit kami sampaikan bahwa sarkem sekarang berbeda jauh dengan sarkem era tahun 90'an. Kegiatan Kampung Sosrowijayan Kulon atau sering disebut Sarkem saat ini sudah sangat beragam ada aneka macam kuliner, dan pengurus kampungnya pun sangat aktif tidak jauh beda dengan kampung kampung lainnya.

Dan yang paling menarik di dalam Kampung Sosrowijayan Kulon (baca: Sarkem) sudah lama dilaksanakan kegiatan rohani yaitu pengajian rutinan selasa kliwonan sebulan sekali bersama Gus Miftah yang mana terakhir dilaksanakan tidak lama yang lalu pada tanggal 09 Januari 2024 dimulai jam 20.00 bertempat di Balai pertemuan RW 03. Jamaah pengajian dihadiri oleh seluruh warga kampung sosrowijayan kulon baik dari pelaku usaha maupun karyawannya yang cantik jelita dibalut dengan hijab dan gamis.

Pengajian berlangsung kurang lebih selama hampir 90menit dan sebelum diakhiri dilakukan tanya jawab bersama jamaah pengajian, pertanyaannya beraneka ragam dan sangat menggelitik diantaranya yang membuat jamaah lain heboh adalah kurang lebih seperti ini kalimatnya "Apa syarat menjadi istri ke 3" sontak jamaah lainpun tertawa dan sorak sorai menggemuruh di gedung balai Rw 03. Untuk artikel khusus perubahan Sarkem dari masa ke masa segera akan kami rilis di artikel berikutnya.