LANSIA SEHAT dan KUAT

(Sosro,16/05/2024) Dalam siklus kehidupan manusia titik rawan atau rentan sakit adalah pada fase lansia karena pada usia tersebut daya tahan tubuh dan metabolisme mulai mengalami penurunan maka untuk memperkecil resiko tersebut sejak dini harus menerapkan pola hidup sehat baik dari segi makanan maupun segi olah fisik menyesuaikan dari tingkat usia. Mensikapi hal tersebut Kelurahan Sosromenduran bersama PKK berinisiatif menyelenggarakan Workshop Kesehatan Lansia.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan Lurah Sosromenduran Bapak Agus Joko Mulyono, S.IP, M.Si dilanjutkan senam lansia yang dipimpin oleh Ibu Cholifaf, suasana kemeriahan dan keceriaan sangat terasa di dalam Aula Kelurahan Sosromenduran yang secara tersirat para peserta merasa senang dengan dilaksanakan acara tersebut. Belum sampai rasa kebahagiaan pudar para peserta diajak bernyanyi bersama tembang tembang kenangan suasana ruangan pun kembali riang gembira. 

Rangkaian acara satu persatu telah usai dilanjutkan masuk materi berikutnya tentang kesehatan mendatangkan narasumber langsung dari Puskesmas Kemantren Gedongtengen yaitu Dr. Tri Kusumo Bawono (Kepala Puskesmas Gedongtengen). Beliau menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi seorang Lansia yang sehat dan kuat, dan tip pencegahan penyakit penyakit kronis yang rentan menyerang pada fase usia masuk pra lansia. Besar harapan peserta acara tersebut bisa rutin dilaksanakan karena dirasa sangat bermanfaat.