MENDAYA GUNA DAN BERDAYAKAN WARGA SOSROMENDURAN

(Sabtu, 25/05/2024) Free Trade Mark (Pasar Bebas) dan Terbatasnya lapangan pekerjaan menjadi tantangan saat ini, masyarakat dituntut kreatif untuk menghadapi persaingan yang ketat ini. Mensikapi kondisi saat ini perlu didorong pelaksanaan pelatihan pelatihan yang nantinya masyarakat semakin lebih siap dan justru bisa mebuka lapangan usaha sendiri mulai level mikro yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Mengamati hal tersebut Kelurahan Sosromenduran bersama warga mencoba untuk mengantisipasi dengan melaksanaan pelatihan pembuatan produksi Ecoprint di Aula Kantor Kelurahan Sosromenduran.

Antusiasme nampak terlihat dari peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dengan serius mendengarkan materi yang disampaikan nara sumber atau instruktur dari Nostra Galley Bp Bonifatus Tri Utomo,S.IP yang beralamat di Suryatarunan NG I no. 466 RT 23 RW 04 Ngampilan Yogyakarta. Tahap demi tahap materi disampaikan mulai dari pengenalan jenis kain, jenis daun hingga teori proses produksi. Usai penyampaian materi para peserta mulai praktek yang dengan sabar didampingi instruktur. 

Besar harapan dengan diadakannya pelatihan tersebut masyarakat Sosromenduran menjadi lebih kreatif dan bisa menciptakan lapangan usaha baru untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga.